DAKWAH PENYEJUK HATI

Senin, 20 Januari 2020

Istiqomah Baca Surat Al-Ikhlas, Sahabat Nabi Ini Didatangi 70 Ribu Malaikat Saat Meninggal Dunia

Loading...

Loading...
Rasulullah muhammad saw dalam sesuatu kala bersabda: ”demi allah yang jiwaku digenggaman – nya, sebetulnya:
qul huwallahu ahad itu tertulis di sayap malaikat jibril.
Allahhus somad itu tertulis disayap malaikat mikail.
Lamyalid walam yuulad tertulis dalam, sayap malaikat izra’il
walam yakullahu kufuwan ahad tertulis pada sayap malaikat israfil”




mengungkapkan ibnu abbas r. A. Jika rasulullah saw telah bersabda: “waktu aku  rasulullah saw isra’ ke langit, saya memandang arasy di atas 360, 000 pilar dan jua jarak jauh antara satu pilar ke satu pilar yang lain yakni 300. 000 tahun perjalanan”.

Dalam masing – masing pilar itu terdapat padang pasir yg jumlahnya 12. 000 & jua luasnya tiap satu padang itu seluas berdasarkan timur sampai ke barat. Pada tiap padang itu terdapat 80. 000 malaikat yg mana kesemuanya membaca tulisan al – nrimo.

Setelah mereka tuntas membaca surah tersebut sampai mengungkapkan mereka: ”wahai tuhan kami, sebetulnya pahala dari teks ini kami bagikan kepada orang yg membaca surah al – nrimo baik lelaki ataupun wanita”.

Riwayat anas bin malik juga merekam cerita berkaitan tulisan al – nrimo; sesuatu kala 70. 000 malaikat diutus datang pada seorang sahabat pada madinah yg wafat. Kehadiran para malaikat itu sampai meredupkan sinar mentari . 70. 000 malaikat itu diutus cuma karna almarhum kerap membaca tulisan ini.

Anas bin malik yg dikala itu berbarengan nabi muhammad saw pada tabuk mencicipi sinar matahari redup tidak serupa lazimnya dan jua malaikat jibril datang kepada nabi buat memberitakan insiden yang lagi terjalin pada madinah.

Rasulullah saw bersabda: “barangsiapa membaca surah al – nrimo sewaktu sakit sampai – sampai beliau wafat global, sampai badannya nir hendak membusuk didalam kuburnya, hendak selamat dia berdasarkan kesempitan kuburnya & juga para malaikat hendak membawanya dengan sayap mereka melintasi titian siratul mustaqim kemudian menunjuk ke surga . ” (hr qurthuby).

Sumbe: raden yudiwa

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar